Tips Traveling Bulan Madu Hemat dan Berkesan

1 min read

Tips Traveling Bulan Madu Hemat dan Berkesan

Bulan madu menjadi hal menyenangkan yang dialami pasangan muda yang baru saja menikah. Bulan madu merupakan liburan romantis bersama pasangan yang tak boleh Anda lewatkan jika Anda adalah pasangan muda yang ingin mengeratkan hubungan. Ada beberapa tips traveling untuk bulan madu yang akan membuat bulan madu Anda lebih hemat biaya dan pastinya menyenangkan.

Tips Traveling untuk Bulan Madu Hemat yang Menyenangkan

Cari Tiket Jauh-Jauh Hari

Mencari tiket jauh-jauh hari akan membuat Anda terhindar dari kehabisan tiket. Selain itu, khusus untuk Anda yang hendak berbulan madu dengan menggunakan pesawat, harga tiket pesawat yang dipesan 3-6 bulan sebelumnya akan jauh lebih murah. 

Jangan Pilih Musim Liburan

Musim liburan akan menjadikan harga-harga tiket maupun tempat penginapan menjadi jauh lebih mahal dari hari kerja. Untuk itu sebisa mungkin untuk menghindari pemilihan waktu traveling bulan madu pada hari libur, seperti Hari Natal, libur lebaran, long weekend, dan sebagainya. 

Selain harga tiket dan penginapan yang lebih mahal, tempat wisata juga akan lebih ramai, sehingga Anda tidak dapat menikmati waktu berdua dengan pasangan Anda.

Pilih Destinasi Lokal

Memilih tempat bulan madu ke luar negeri berarti Anda siap mengeluarkan biaya lebih, terlebih saat kurs mata uang mengalami kenaikan. Selain masalah kurs yang melonjak naik, untuk traveling ke luar negeri Anda juga membutuhkan paspor dan visa negara tertentu yang juga akan memakan banyak biaya.

Untuk itu, destinasi wisata lokal merupakan pilihan tepat untuk melakukan traveling bulan madu yang hemat biaya. Selain itu, destinasi wisata lokal atau dalam negeri juga tak kalah cantiknya dengan wisata luar negeri. Anda dapat berbulan madu ke Bali, Lombok, atau destinasi wisata cantik lainnya.

Bawa Buku Nikah

Hotel tertentu terkadang mempertanyakan status pernikahan dengan bukti buku nikah atau sejenisnya. Hal ini dikarenakan hotel tidak mengizinkan pasangan bukan suami istri untuk menginap bersama. Jika tidak ingin hal itu terjadi maka antisipasilah dengan membawa buku nikah Anda bersama pasangan untuk meyakinkan pegawai hotel. Namun tidak semua hotel memberlakukan aturan ini.

Pilih Kamar dengan Dekorasi Romantis

Untuk menghidupkan kesan romantis pada bulan madu Anda, pilih kamar dengan dekorasi yang romantis. Anda bisa memulainya dengan memilih ranjang jenis double bed untuk Anda dan pasangan tentunya. Anda dapat memilih kamar hotel yang memiliki jendela agar pemandangan lebih bagus dan romantis. 

Mintalah pihak hotel untuk menyiapkan kamar menjadi lebih romantis dengan desain tertentu.

Hindari Gadget

Menghindari gadget dalam hal ini adalah memfokuskan traveling bulan madu Anda untuk pasangan Anda seorang. Jangan sekali-kali mengabaikan pasangan Anda dengan bermain HP atau gadget lainnya. Sebisa mungkin gunakan gadget untuk mengambil momen liburan Anda bersama pasangan. 

Jangan terburu-buru mengunggah foto bulan madu ke media sosial karena bisa mengganggu quality time bersama pasangan. Anda bisa mengunggahnya setelah pulang dari bulan madu atau waktu lainnya yang lebih tepat.

Makan Malam Romantis

Makan malam romantis merupakan momen yang akan menyatukan Anda dengan pasangan Anda saat berbulan madu. Terlebih jika Anda berbulan madu di hotel dekat pantai, maka akan sangat tepat menikmati makan malam ditemani pemandangan sunset yang menawan. 

Suasana makan malam akan jauh lebih romantis dengan pemandangan indah dan udara pantai serta suara deburan ombak yang memecah keheningan.

Tips traveling untuk bulan madu di atas dapat Anda coba saat Anda berencana melakukan bulan madu dengan biaya yang hemat dan tentunya dapat menjadi kenangan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *