Ayam Goreng Nelongso, Kuliner Populer di Depok

1 min read

Ayam Goreng Nelongso, Kuliner Asal Depok

Berbicara soal kuliner, ada banyak sekali kuliner berbahan dasar ayam. Seakan tidak akan pernah punah, ayam selalu menjadi primadona dan sasaran orang-orang yang berkuliner. Ayam geprek, ayam taliwang, ayam bakar, sampai ayam nelongso Depok. 

Ayam nelongso? Apaan tuh? Ternyata olahan ayam yang satu ini ramai dibincangkan oleh warganet di Jabodetabek. Ayam nelongso ini bisa jadi salah satu makanan yang harus Anda cicipi ketika berkunjung ke Depok. 

Lokasi Ayam Goreng Nelongso Depok

Resto yang terkenal di Depok ini terletak di sekiitar Margonda Raya, tepatnya berada di Jalan Margonds Raya, Blok Yahya, Nomor 18, Beji, Depok. Lokasi restonya berada di pinggir jalan, sehingga Anda tidak perlu susah-susah mencari masuk ke gang-gang. Kalian bisa menemukannya disini

Review Ayam Nelongso Depok

Buka 24 jam

Ternyata, tempat makan ini tidak mengenal waktu! Pasalnya, Anda bisa mencicipi ayam goreng selama 24 jam nonstop. Jadi, jangan takut restorannya tutup. Jadi, tidak hanya jam makan siang atau pagi saja, Anda juga bisa mengunjungi resto ketika tengah malam. Benar-benar solusi jitu untuk Anda yang sering kelaparan di malam hari.

Harga terjangkau 

Sesuai dengan namanya, ‘nelongso’, menu ayam di restoran ini juga dibanderol dengan harga yang murah. Bayangkan, hanya dengan Rp 5.000,- saja, Anda sudah bisa mencicipi ayam goreng nelongso lengkap dengan nasi.

Tidak hanya menyediakan hidangan ayam saja, hidangan lainnya pun dibanderol dengan harga yang murah. Paling mahal saja, berkisar di harga Rp 26.000,-. Benar-benar menghemat kantong. Cocok untuk para mahasiswa di tanggal tua. Beberapa detail harganya diantaranya:

  • Ayam Goreng Nelongso (dengan Nasi) = Rp 5.000,-
  • Bebek Goreng (dengan Nasi) = Rp 25.000,-
  • Nila Goreng/Bakar + Kangkung + Nasi = Rp 13.500,-
  • Lele Goreng/Bakar + Kangkung + Nasi = Rp 13.500,-
  • Aneka sayur = Rp 8.500,- – Rp 9.500,-
  • Lainnya (Jamur, ceker, sambal) = RP 3.500,- – Rp 15.000,-

Rasanya berbanding dengan harga

Banyak yang mengatakan bahwa cirikhas ayam ini ada pada sambalnya yang cukup enak. Kalau masalah rasa pada makanan, tentu saja semua orang relatif ya. Namun, jika dibandingkan dengan harga, menu-menu pada ayam nelongso bisa dibilang berbanding lurus. Ada harga, ada rasa. Ya, bisa dibilang rasanya standar-standar saja. 

Menu bervariasi

Meskipun namana ‘ayam’, namun restoran ini tidak hanya menyajikan ayam saja. Anda juga bisa mencicipi bebek, sayuran, tahu, terong, tempe, jamur, ditambah dengan aneka minuman dingin sebagai pelengkap. Jadi, tentu saja orang yang berkunjung tidak akan bosan dengan menu makanan yang ada di restoran ini. 

Suasana resto

Konsep restoran pada ayam nelongso Depok ini bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan warung makan lainnya. Bangunannya standar, tidak ada yang istimewa, namun terdapat logo khas bergambar ayam yang mungkin menjadi ikon sebutan ‘nelongso’. Terdapat ruangan indoor dan outdoor yang bisa digunakan oleh pelanggan. 

Sayangnya, ketika jam makan siang terkadang suasana resto tidak kondusif dan membuat tempat terlihat lebih ‘kumuh’ dari biasanya. Ruangan yang tidak terlalu luas juga kadang banyak dikeluhkan oleh orang-orang yang datang. 

Setelah membaca review di atas, kini saatnya Anda mencoba ayam nelongso Depok ini. Tidak ada salahnya mencoba jika masih penasaran. Toh, harga yang ditawarkan juga murah, tidak akan menguras kantong dompet Anda menjadi kosong bukan? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *