Elformula Daily Gantle Low pH Facial Cleanser Review Jujur Pengalaman Pribadi

2 min read

Elformula Daily Gentle Low pH Facial Cleanser

Daily Gantle Low pH Facial Cleanser

Kali ini saya ingin mereview produk yang berasal dari korea. seperti facial cleanser pada umumnya elformula membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.

By the way for your info kulit ku oily acne prone ya. Kandungan utama Elformula facial cleanser ini adalah BSASM – Niacinamide – Amino Acid. Saya sudah membeli produknya lebih dari 5 botol, kenapa demikian? Karena saya merasa sangat cocok dikulit wajah saya.

After cuci muka kulit kaya terasa lebih bersih dan jauh lebih lembut gitu, kemerahan di wajah juga bisa teratasi dengan facial cleanser elformula ini. Nah aku ini termasuk orang yang pelupa sekaligus mager skincarean apalagi kalo abis jalan pulang kemaleman, kayanya cuci muka aja cukup. Tapi kemageran ini berlanjut beberapa minggu hanya cuci muka.Eh tapi si Elformula facial cleanser ini oke banget walau hanya cuci muka aja muka udah berasa kaya dirawat gitu. ga lebay beneran ini.

Elformula ada 2 jenis kemasan

Kenapa harus ada 2 kemasan ya? kecewa banget akutuh, buat temen-temen yang udah coba keduanya pasti bisa membedakannya yah, perbedaanya sangat signifikan. Padahal you know aku beli di toko online yang sama 3 kali beli produksi dari korea dan pembelian ke 4 made in china. karena aku merasa sangat tidak cocok dengan made in china ini. aku belilah di toko online lain eh ternyata dapetnya sama made china sedih banget.

Emang apa sih masalahnya ?

1. Ketidakcocokan dengan di kulit wajah

Saya merasa made in china tidak cocok dengan kulit saya, ko bisa? Saya juga tidak begitu memahaminya, muka kaya ga sebersih pada saat pemakaian elformula facial cleanser made in korea. Komedo putih jadi bermunculan dan panen, muka jadi makin kering kerontang. Separah itu sih dimuka aku yang made in china.

2. Repurchase di toko yang sama

Ternyata toko yang menjual Elformula Facial Cleanser juga memiliki 2 produk yang yang berbeda. Tetapi sama, nah bingung apalagi saat checkout tidak bisa memilih mau elformuda made in mana, pas ganti toko online beli Elformula ternyata dapetnya elformula made in China juga.

kemungkinan :

  • Toko online memang mempunyai elformula dengan produksi yang berbeda
  • Dikirim oleh penjual secara random
  • kemungkinan toko online yang aku beli kemarin sudah tidak menjalin kerjasama dengan prosuksi dari Korea
  • produk baru dengan produksi berbeda

3. Tekstur dan warna

Dari segi tektur sebenernya tidak jauh berbeda, hanya saja untuk made ini china ini memiliki wana yang berbeda, made in korea putih polos, nah made in china ada kaya biru-birunya gitu

3.1 Elformula tekstur dan warna made in China

Nah ini dia photo yang membuktikan perbedaan dari Elformula made in China, dari warna terlihat ada bintik biru warnya juga tidak putih lebih ke dominan putih kehijauan. dari segi bau juga berbeda.

Elformula tekstur dan warna made in China

3.2 Elformula tekstur dan warna made in Korea

kalau ini photo dari Elformula made in Korea, warnanya putih polos tekstur lebih lembut. dari bau lebih menyengat dibanding made in China kalau dari segi foam sama-sama foamy busa cukup melimpah.

Elformula tekstur dan warna made in Korea

4. Kemasan dan produksi yang berbeda

Nah kemasannya nyaru banget sumpah, untuk tampilan depan kemasannya sama persis. Sedangkan untuk packing dus dan kemasan elformula made in korea ya tentunya menggunakan bahasa Korea, made in China bahasa inggris. Kalau di perhatikan belakang kemasan sangat terlihat jelas berbeda. Walaupun dari segi ingredient sepertinya sama.

4.1 Elformula Facial Cleanser Kemasan Made in Korea

Elformula Facial Cleanser kemasan made in Korea

4.2 Elformula facial cleanser kemasan made in China

Elformula Kemasan made in China

Ingridient :

water, glycerin, sodium cocoyl glycinate, sodium lauroyl glutamate, corn starch modified, cocamido-propyl betaine, erythrital, sodium lauroyl aspartate, glycol distearate, sodium choride, disodium cocoamphodiacetate, propanediol, 1,2-hexanediol, peg-150 distearate, arcylates copolymer, phenoxyethanol, butylene glycol, fragrance, capryl-hydroxamic acid, centella asiatica exstract, polygonum cuspidatum root extract, scutellaria baicalensis root extract, camellia sinensis leaf extract, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, chamomilla recutita (matricia) flower extract, Rosmarinus officinalis (rosemary) leaf extract, niacinamide, sodium hyaluronate, dipotassium glycyrrhizate, calendula officinalis flower extract, portulaca oleracea extract, hydroxyacetaphenone.

Disclaimer : review ini bersifat subjektif dan bersifat pengalaman pribadi setelah mencoba menggunakan kedua produknya. ambil sisi positif nya saja ya guys. Setiap kulit manusia diciptakan berbeda-beda bisa saja produk ini cocok untuk aku tapi tidak cocok dikamu. Atau bahkan bisa sebaliknya terjadi. Semoga bermanfaat ya.